Senin, 17 Januari 2011

NETWORKING PENUNJANG BISNIS KITA


Memiliki Jaringan / Networking adalah salah satu hal yang sangat penting yang mendukung keberhasilan bisnis dan hidup kita. Benarkah?

Secara sadar atau tidak sebenarnya kita sedang membuat jaringan / networking dalam kehidupan kita, apalagi kita saat ini hidup di Zaman teknologi Informasi yang hampir setiap saat kita menjalin networking diantara teman teman kita di situs jejaring social.
Tidak hanya lewat Internet saja sebenarnya kita memiliki jaringan, Sebagai mahluk sosial, pada dasarnya perlu adanya sosialisasi atau hubungan baik antara sesama manusia, baik di lingkungan terkecil  seperti  lingkungan rumah kita, keluarga, kerabat, teman kerja dan lain-lain.


Di dalam dunia bisnispun sangat penting memiliki trust, yaitu kepercayaan. Kepercayaan terhadap relasi bisnis, ataupun karyawan kita atau teman kita, semakin kita punya banyak kenalan semakin percayalah kita terhadap orang banyak begitu pila sebaliknya Kita akan dapat dipercaya oleh banyak orang yang membutuhkan jaringan dengan kita.

Dari sini terlihat bahwa, siapa yang memiliki banyak Networking, maka dia akan memiliki peluang besar berhasil dalam karir dan kehidupannya. Karena itu dimanapun kita berada, sebaiknya kita menjalin hubungan yang baik dengan siapapun, tentunya bergaul dengan orang-orang yang tidak memberikan pengaruh buruk dalam hidup kita. Sekarang tinggal bagaimana kita menjaga hubungan baik antar sesama jaringan kita.

Networking diperlukan Bukan ?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host