Selasa, 11 Januari 2011

Bisnis Sambil Kuliah, Kenapa Tidak?

Kalau kita tanya kepada kebanyakan mahasiswa setelah kuliah sebagian besar ingin bekerja diperusahaan besar agar gaji yang diterimanya besar, tunjangannya besar, pensiunnya juga besar hingga hari tua terjamin. tidak kalah pentingnya adalah gengsi karena jika ketemu teman dan kerabat bila ditanya kerja dimana dengan bangga bisa menjawab perusahaan besar tadi.
Tidak jadi masalah. Hanya sebagian kecil saja yang menjawab ingin jadi pengusaha dengan alasan karena tidak terikat oleh jam kerja, Insya Allah akan dapat lebih banyak penghasilan bila kita tekun dan giat dibanding ikut orang. Selama ini banyak orang ingin berbisnis, namun tidak pernah terealisasi. Mengapa?
Hal itu disebabkan orang tersebut tidak berhasil mengatasi hambatan yang muncul dari dirinya sendiri, belum mulai berbisnis sudah berpikir tidak berhasil, perlu modallah, dan lain lain. Hilangkanlah pikiran tersebut kita harus bisa memulainya dari sekarang sambil kuliah. anda bisa mulai dari kampus, kita bisa membeli barang barang alat tulis yang bisa kita jual kepada teman atau dosen kita janganlah malu untuk mengungkapkan bahwa kita berbisnis.tanyakan kepada mereka apa yang mereka butuhkan kita yg akan mencarikan. Memang perlu modal, kalau kita punya uang sendiri itu lebih baik, kalau belum punya modal ajaklah teman bisa untuk bisnis dengan catatan bagi hasil dan kejujuran lebih diutamakan dalam berbisnis. Dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam berbisnis tidak mustahil dari yang kecil ini bisa menjadi besar jika kita sudah kuasai ilmunya yaitu pengalaman yang tidak akan kita dapatkan di bangku kuliah karena kita menjalankanya secara langsung. Jika permintaan semakin banyak kita bisa membelinya secara grosir tentunya akan lebih murah bahkan kita bisa menyetok bila diperlukan.
Dengan berjalannya waktu kita juga harus membekali diri kita dengan ilmu ilmu tentang bisnis. Banyak buku buku yang membahas tentang itu tidak harus membeli pinjam pun bisa. Selamat mencoba semoga sukses untuk anda.




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host