Kamis, 10 Februari 2011

Renungan Jum'at : Masih Perlukah Kita Mendekat ?

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang "Aku" maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila berdo'a kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka itu beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran ( Al Baqarah: 186)

Ayat diatas menerangkan kedekatan Allah dengan hamba-Nya.  maka ada beberapa hal yang bisa membuat kita menjadi "Dekat" dengan Allah.

1. Perbanyaklah meminta atau Berdoa,
Tidak seperti manusia, yang semakin sering diminta maka akan semakin jengkel atau kesal maka Allah semakin sering kita meminta (Berdoa) maka akan semakin senang sama hambanya. Dan Allahlah pengabul segala permintaan.

2. Perbanyaklah membaca al quran,
Di Zaman yang serba Instan ini mungkin sangat berat bagi kita untuk membuka dan membacanya,.. semoga Allah memudahkan langkah kita untuk mempelajari Kitab-Nya.

3. Perbaguslah sholatKarena sholat adalah tiang agama dan sholat mencegah diri kita dari perbuatan keji dan mungkar. Di dalam sholatlah sebenarnya manusia berhubungan dan berkomunikasi dengan Allah.

Semoga Allah memberi Kemudahan Kita, untuk dapat menjalankannya.
(Terutama Bagi diri saya sendiri)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host