Selasa, 15 Februari 2011

Diet, Tak Hanya untuk si Gemuk

OBESITAS alias kegemukan, selalu jadi momok bagi kaum hawa. Pengaturan pola makan yang kurang seimbang, dan memerhatikan nutrisi pada setiap asupan membuat tubuh semakin melebar ke samping.

Cara untuk melindungi diri dari obesitas dengan menerapkan gaya hidup sehat. Tak cukup sampai di situ, olahraga secara teratur harus konsisten dijalani. Tidak hanya fisik saja yang merasakan efek positif jika tubuh sehat dan bugar. Jiwa juga ikut merasakan kenyamanan apabila tubuh sehat.

Menjaga kondisi tubuh agar senantiasa sehat dan membentuk setiap lekuk tubuh untuk senantiasa tampil cantik adalah hal yang lumrah dilakukan wanita pada umumnya.

Dengan menjalani diet, seseorang bisa lebih bijaksana mengonsumsi makanan serta minuman yang berkualitas serta bergizi baik untuk tubuhnya. Selain untuk menurunkan berat badan serta membentuk tubuh menjadi ideal, alasan kesehatan adalah salah satu seseorang berdiet. Karena banyaknya penyakit di zaman sekarang ini yang menyerang dari pola makan yang salah, tidak tepat, bahkan cenderung asal-asalan.

Sehingga, dibutuhkan asupan makanan yang seimbang antara karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral di dalam tubuh. Bila diet seimbang sudah dijalankan, maka tambah energi positif dengan berperilaku hidup sehat.

Rutin berolahraga minimal tiga kali dalam sepekan dengan durasi minimal 60 menit. Selain itu, tambah waktu tidur yang cukup. Sehingga kadar hormon leptin dan hormon gherlin yang memacu nafsu makan tidak melonjak tinggi, bila Anda kurang tidur dalam sehari.
Kaltimpost

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host