Senin, 15 Februari 2010

Obyek Wisata Jawa Timur dan Jawa Tengah

Obyek Wisata Jawa Timur dan Jawa Tengah

Pada musim liburan kali ini, tentu Anda dan keluarga telah merencanakan untuk berlibur bersama. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah wisata ke luar kota karena waktu liburan yang cukup panjang pada akhir tahun ini. Beberapa lokasi wisata di Pulau Jawa bisa menjadi tujuan wisata keluarga Anda. Keelokan alam Indonesia dan pesonanya pasti membuat liburan Anda berkesan.


Di Jawa Timur dan Jawa Tengah terdapat banyak obyek wisata yang eksotik dan mempesona di Pulau Jawa. Anda bisa mengunjungi banyak tempat yang menarik. Dari alam pengunungan nan eksotik hingga pantai yang indah membuat banyak wisatawan terpukau. Ada banyak sekali lokasi obyek wisata alam di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Beberapa obyek wisata yang menarik di Jawa Timur antara lain adalah kawasan wisata Taman Nasional Bromo – Semeru yang terletak di Jawa Timur. Di Jawa Timur juga terdapat beberapa wisata alam seperti di Pacet, Tretes, Batu Malang. Di perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah terdapat obyek wisata Telaga Sarangan yang memukau.

Di Jawa Tengah pun memiliki banyak obyek wisata yang mempesona. Seperti di Karanganyar, Jawa Tengah terdapat obyek wisata alam Grojogan Sewu. Selain itu ada juga Pantai Parangtritis, Grand Canyon Indonesia di Cilacap dan Museum Kereta Api Ambarawa yang menawarkan paket wisata alam juga.

Berikut ini beberapa ulasan singkat tentang obyek wisata baik di Jawa Timur maupun di Jawa Tengah:
bromo

Gunung Bromo
Bromo

* Lokasi: Jawa Timur, Indonesia
* Jenis Wisata: Alam pegunungan, air terjun, lautan pasir, kawah
* Keterangan: Terletak di timur kota Malang Jawa Timur, merupakan obyek wisata yang sangat mempesona. Pemandangan alam pegunungan yang indah membuat banyak wisatawan lokal dan mancanegara mengunjungi obyek wisata ini. Pemandangan matahari terbit yang paling dicari oleh para turis ini.
* Ulasan selengkapnya tentang Bromo dapat Anda baca pada ulasan wisata Kumpulan.Info berikut: » Gunung Bromo

telaga sarangan

Telaga Sarangan, Magetan
Telaga Sarangan

* Lokasi: Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia
* Jenis Wisata: Telaga alami, alam pegunungan, air terjun, perkebunan
* Keterangan: Terletak di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, yaitu di bagian barat Kabupaten Magetan. Merupakan obyek wisata yang sangat mempesona dan membuat pikiran damai. Anda dapat menikmati tenangnya telaga yang luas atau mengelilingi telaga sambil melihat keindahan Gunung Lawu dan pegunungan Sidoramping. Biasanya pada penghujung tahun, di sini diselenggarakan pesta kembang api.
* Ulasan selengkapnya tentang Telaga Sarangan dapat Anda baca pada ulasan wisata Kumpulan.Info berikut: » Telaga Sarangan, Magetan

grojogan sewu

Grojogan Sewu
Hutan Wisata Grojogan Sewu

* Lokasi: Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia
* Jenis Wisata: alam pegunungan, air terjun, hutan wisata
* Keterangan: Terletak di Gunung Lawu yang merupakan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Memiliki hutan wisata yang rimbun dan menyegarkan. Yang terkenal di sini adalah air terjun Grojogan Sewu yang merupakan air terjun yang memiliki beberapa mata air, sehingga disebut sebagai air terjun seribu alias Grojogan Sewu.
* Ulasan selengkapnya tentang Grojogan Sewu dapat Anda baca pada ulasan wisata Kumpulan.Info berikut: » Grojogan Sewu

Tentu masih banyak lagi yang bisa diulas untuk obyek wisata di Jawa Tengah dan Jawa Timur selain yang diulas di sini. Salah satu yang juga bisa menjadi rekomendasi adalah Museum Kereta Api Ambarawa. Anda dapat menikmati perjalanan menikmati pemandangan alam dengan kereta tua.

Anda dapat mengunjungi obyek wisata alam ini yang terdapat di Pulau Jawa, baik Jawa Timur dan Jawa Tengah. Anda dapat menikmati liburan Anda sepenuhnya di obyek wisata alam ini dan membuat Anda kembali segar setelah berlibur. Jangan lupa tetap merawat keasrian dan kebersihan alam tempat obyek wisata yang Anda kunjungi. Selamat Berlibur!

Sumber :http://kumpulaninformasi.wordpress.com

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host